BERITA

JADWAL SELEKSI CALON ASN KABUPATEN MALAKA DIUMUMKAN

Betun, BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Panitia Seleksi Kabupaten Malaka hari ini (6/9/2021) menngumumkan jadwal seleksi CPNS dan PPPK. Seleksi dilaksanakan pada tanggal 18

September 2021 s/d 2 Oktober 2021 menggunakan CAT BKN. Seleksi diikuti oleh 5.198 CPNS dan 149 PPPK Non Guru. Pengumuman seleksi diunggah pada website BKPSDM Kabupaten Malaka. “Peserta wajib membaca dengan teliti pengumuman yang ada sehingga tidak ketinggalan informasi” pesan Sekretaris Panselda Kabupaten Malaka. Seleksi CASN tidak dipungut biaya/gratis sehingga pelamar dihimbau untuk berhati-hati terhadap calo yang menjanjikan kelulusan. (am)

DUA RIBU DELAPAN PULUH DELAPAN PENCARI KERJA MEMPEREBUTKAN DUA PULUH FORMASI POLISI PAMONG PRAJA KABUPATEN MALAKA

Betun,BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Sampai hari ini (23/7/2021) pukul 18.00 Wita, 2.088 orang pelamar telah melakukan submit resume pada portal SSCASN BKN dengan formasi yang dilamar yaitu Pemula – Polisi Pamong Praja. Pelamar-pelamar ini memperebutkan 20 formasi CPNS yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Malaka Tahun 2021. Formasi Pemulasaran Jenazah yang diprediksi sepi pelamar telah diisi 160 pelamar. Sementara berdasarkan Surat Menteri PAN dan RB Republik Indonesia Nomor : B/1121/S.M.01.00/2021  Perihal Verifikasi Administrasi Persyaratan Surat Tanda Registrasi (STR) Pada Seleksi CASN Tahun 2021

Tanggal 23  Juli 2021 yang ditindaklanjuti dengan Surat Panitia Panselda CASN Kabupaten Malaka Nomor : PanselCASN.870/004/VII/2021, pelamar tenaga kesehatan yang STR mati dan dalam proses perpanjang diberi keringanan dengan melampirkan STR Lama dan bukti sudah melakukan minimal tahap pembayaran pada proses pembayaran STR dalam bentuk tangkap layar pada laman Komite Farmasi Nasional, Komisi Kedokteran Indonesia, Majelis Tenaga Kesehatan Indonesia sebagaimana terlampir dan dijadikan dalam satu file ungahan pada SSCASN. (am)

ENAM RIBU DUA PULUH TUJUH PELAMAR MENGISI FORMULIR SELEKSI CASN KABUPATEN MALAKA

Betun,BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Sampai hari ini (21/7/2021) 6.027 pelamar telah

mengisi formulir seleksi CASN Kabupaten Malaka Tahun 2021. Dari 6.027 pelamar sebanyak 5.166 telah final pendaftaran. Pendaftar terbanyak yang final pendaftaran yaitu pada formasi Satpol Pamong Praja dengan jumlah pelamar sebanyak 1.502 untuk mengisi 20 formasi. Pendaftaran melalui akun SSCASN BKN secara nasional diperpanjang dari tanggal 21 Juli 2021 menjadi 26 Juli 2021. Untuk tahun 2021 panitia seleksi tidak menerima berkas fisik sehingga verifikasi hanya dilakukan secara online oleh tim verifikator. nline sehingga tidak gugur administrasi. Penerimaan CASN tidak dipungut biaya/gratis sehingga pelamar dihimbau untuk berhati-hati terhadap calo yang menjanjikan kelulusan. (am)

ENAM JABATAN FORMASI CASN BELUM DILAMAR DIHARI KELIMABELAS

Betun,BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Sampai hari ini (15/7/2021) enam formasi CPNS belum dilamar oleh para pelamar untuk memperebutkan 311 formasi CPNS. Keenam formasi itu yaitu Teknik Pengairan, Analis Kesehatan Kerja, Dokter Umum, Dokter Spesialis Bedah, Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Radiologi. Sementara dari 2.891 pelamaar yang telah final pendaftaran, tertinggi Polisi Pamong Praja 1.103 pelamar dan terendah Dokter Gigi, Pranata

Laboratorium Ahli dan Radiografer yang masing-masing 2 pelamar. Sementara PPPK Non guru baru 56 orang yang melamar. “adik-adik pencari kerja diminta untuk segera melamar jabatan yang kosong sehingga jabatan yang ada tidak kosong saat penutupan pendaftaran” himbau Sekretaris Panselda CASN Kabupaten Malaka. Pelamar diminta membaca baik-baik pengumuman, meneliti dokumen yang akan diunggah dan meneliti ulang data sebelum akhiri pendaftaran online sehingga tidak gugur administrasi. Penerimaan CASN tidak dipungut biaya/gratis sehingga pelamar dihimbau untuk berhati-hati terhadap calo yang menjanjikan kelulusan. (am)

SERIBU TUJUH PULUH ENAM PELAMAR CASN KABUPATEN MALAKA MENDAFTAR DI HARI KESEBELAS

Betun,BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Sebanyak 1.076 pelamar sudah mendaftar di hari kesebelas pendaftaran CASN Tahun 2021 untuk mengisi lowongan CASN di Pemerintah Kabupaten Malaka. Pendaftaran CASN Tahun 2021 secara resmi telah dibuka tanggal 30 Juni 2021 dan akan ditutup pada tanggal 21 Juli 2021. Pendaftar yang saat ini mengalami kendala saat mendaftar dapat memanfaatkan menu Helpdesk pada portal SSCASN sehingga dapat mengakhiri pendaftaran sebelum portal ditutup. Pada tahun 2021 demi mencegah penyebaran Covid-19, panitia daeràh tidak menerima berkas fisik pelamar tapi pelamar mengunggah secara online. “pendaftar wajib membaca baik-baik pengumuman, meneliti dokumen yang akan diunggah dan meneliti ulang data sebelum akhiri pendaftaran online sehingga tidak gugur administrasi” ujar salah seorang verifikator administrasi pelamar. (am)

EMPAT PULUH TUJUH PELAMAR CASN KABUPATEN MALAKA MENDAFTAR DI HARI KEEMPAT

Betun,BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Hingga hari keempat pembukaan pendaftaran CASN Tahun 2021, baru 47 orang pelamar yang telah final pendaftaran untuk mengisi lowongan CASN di Pemerintah Kabupaten Malaka. Semua pelamar memilih formasi CPNS sedangkan PPPK Non Guru belum ada pelamar. Pendaftar diharapkan meneliti berkas sebelum diupload sehingga data yang diupload benar-benar sesuai persyaratan pada pengumuman. Pendaftaran CASN Tahun 2021 secara resmi telah dibuka tanggal 30 Juni 2021 dan akan ditutup pada tanggal 21 Juli 2021. “pelamar dapat mendaftar pada portal sscasn.bkn.go.id dan informasi selengkapnya dapat dipantau melalui website BKPSDM Kabupaten Malaka” jelas salah seorang panitia seleksi (am)

PENDAFTARAN CALON APARATUR SIPIL NEGARA KABUPATEN MALAKA RESMI DIBUKA

Betun,BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Pendaftaran CASN Tahun 2021 secara resmi telah dibuka tanggal 30 Juni 2021 sampai 21 Juli 2021. Para pencari kerja dapat melamar sesuai formasi yang tersedia melalui portal SSCASN BKN. Tahun 2021 Pemerintah Kabupaten Malaka mendapat kuota CASN sebanyak 675 formasi. Para pelamar khususnya putra-putri kabupaten malaka diminta untuk mengisi kuota yang tersedia. Rincian formasi, persyaratan dan informasi lainnya termuat dalam Pengumuman Bupati Malaka Nomor BKPSDM.870/597/VI/2021 Tentang Seleksi Pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Malaka TA.2021. Para pelamar diminta untuk teliti dalam pemberkasan sehingga tidak merugikan dirinya (am)

BUPATI MALAKA KUNJUNGI KANTOR BKPSDM KABUPATEN MALAKA

Betun, BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Bupati Malaka, Dr.Simon Nahak,SH.,MH mengunjungi kantor BKPSDM Kabupaten Malaka (8/6/2021). Saat tiba pukul 15.30 Wita dengan didampingi para ajudan,  bupati langsung menyapa hangat kepala dan staf BKPSDM Kabupaten Malaka dilanjutkan dengan melihat keadaan ruang kerja baik kepala maupun bidang-bidang. Beliau masuk setiap bidang dan melihat situasi ruang kerja sambil berbincang ringan dengan para pegawai yang ada. Setelah foto bersama, doktor hukum ini melayani para wartawan yang menunggu di depan kantor (am)

PELANTIKAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI MALAKA

Kupang, BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat hari ini (26/4/2021) bertempat di Aula El Tari Kupang melantik pasangan Dr. Simon Nahak,SH.,MH dan Louise Lucky Taolin,S.Sos sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malaka bersama 2 pasangan kepala daerah lainnya.

Pelantikan berlangsung aman dan lancar sesuai acara keprotokolan. Rangkaian seremonial yaitu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan SK Mendagri, pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan tanda pangkat. Pelantikan digelar secara tatap muka namun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan pembatasan undangan yang menghadiri acara di dalam ruangan (am).

WASPADAI CALO MENJELANG REKRUTMENT ASN TAHUN 2021

Betun, BKPSDM.MALAKAKAB.GO.ID -Menjelang dibukanya rekrutment CASN Tahun 2021 oleh pemerintah, masyarakat khususnya pencari kerja di Kabupaten Malaka diminta untuk berhati-hati terhadap penipuan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan pemerintah khusnya Menpan, BKN atau BKD/BKPSDM. Kepala BKPSDM Kabupaten Malaka, Veronika Flora Fahik,SE,MM (23/3/2021) mengingatkan jika ada oknum yang menjanjikan seseorang dapat lulus dari proses seleksi, terlebih tanpa tes ataupun memiliki koneksi dengan BKN untuk menjadi ASN, itu adalah hal bohong. Sistem seleksi saat ini sudah transparan dan akuntabel mulai dari pendaftaran hingga hasil seleksi. Semuanya online dan bisa diakses siapa saja. “sejak pengumuman formasi dilakukan secara online hingga proses seleksi berlangsung, semua dilakukan dengan sistem sehingga tidak ada KKN. Hasil seleksi bisa kita ketahui secara langsung. Peserta bahkan keluarga bisa memantau nilai peserta ataupun hasilnya lewat channel yang disiapkan ataupun layar hasil di lokasi tes.” Lebih lanjut ditegaskan bahwa jika menemukan aksi tidak terpuji ini, masyarakat mengkonfirmasi ke BKPSDM Kabupaten Malaka atau segera melapor ke pihak berwajib sebelum sesuatu yang tidak diinginkan terjadi. Praktek penipuan dapat dihindari masyarakat dengan mengecek kebenaran berita yang beredar dari sumber terpercaya seperti website maupun media sosial Kementerian PANRB, BKN atau BKPSDM Kabupaten Malaka secara berkala” ujarnya (am).